Kamis, 12 Maret 2009

Orgasme Ganda Perpanjang Usia

INGIN panjang umur dan sehat? Maka lakukan hubungan seksual sesering mungkin dengan pasangan resmi Anda. Beberapa penelitian menunjukkan hubungan seksual dengan orgasme ganda ternyata memperpanjang usia.

Dalam bahasa Yunani, orgasme berasal dari kata orgasmus yang berarti "masak", "membengkak", "bergairah", dan urg yang berarti "kuat". Orgasme merupakan urutan kontraksi ritmik yang terjadi akibat stimulasi fisik dan psikologis yang kuat. Umumnya, hal tersebut bisa berlangsung 3 sampai 25 detik, dengan kontraksi pertama yaitu 3 sampai 6 detik, pada interval kurang dari satu detik.

Konsultan seks Dr Ferryal Loetan ASC&T SpRM MKes- MMR mengatakan, orgasme ganda atau multiple orgasm memang bermanfaat bagi pasangan untuk merasakan sensasi hubungan seksual. "Beberapa penelitian menyebutkan ada wanita yang bisa orgasme hingga 40-50 kali dalam satu kali hubungan seks," tutur dokter yang praktik di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta Timur ini.

Ferryal mengatakan, perlu juga diketahui bahwa orgasme ganda ini memang lebih banyak terjadi pada wanita. Sedangkan pada pria agak sulit karena butuh waktu dan latihan khusus.
"Jika pada wanita, tidak harus menggunakan latihan dan mereka bisa mencapai orgasme ganda," paparnya.
Ferryal menjelaskan, orgasme ganda memang akan banyak menguras tenaga karena butuh energi banyak. Namun, hal tersebut juga mempunyai kelebihan, yaitu membuat tubuh lebih bugar.

"Dan semangat ini juga berhubungan dengan endorphin yang ada dalam tubuh sehingga bisa memperpanjang usia. Peningkatan endorphin membuat tubuh bertambah rileks," sebut dokter lulusan Universitas Indonesia ini.
Orgasme ganda, Ferryal mengatakan, terjadinya orgasme berkali-kali dalam waktu yang pendek dan setiap terjadi orgasme baru, maka kenikmatan yang didapat lebih besar dari kenikmatan sebelumnya.

Cara mendapatkan orgasme ganda ini memang perlu pengetahuan yang cukup, terutama untuk pasangan sehingga pihak wanita bisa mencapainya. "Orgasme ganda tidak menimbulkan bahaya sepanjang yang dilakukan tidak berlebihan," ucap Ferryal.
Sementara itu, seksolog dr Ryan Gomery Thamrin atau yang akrab disapa Ryan Thamrin menuturkan, kesempatan merasakan orgasme ganda memang terbilang sulit dan sifatnya individual. Penyebabnya karena kurangnya pengetahuan atau tidak ada cukup rangsangan dari pasangan, atau gangguan lain.

Ryan menjelaskan, orgasme di setiap hubungan seksual bagi pria dan wanita memang merupakan sebuah kepuasan yang diidamkan. Apalagi jika seorang pria dan wanita dapat mengalaminya berkali-kali. Inilah kepuasan seks yang paling dinanti."Orgasme ganda akan memberi kepuasan secara psikologis seseorang dan bisa membantu memperlancar metabolisme tubuh," sebut dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Ditambahkan Ryan, tidak ada standar waktu untuk mencapai orgasme ganda. Artinya, bisa tercapai asalkan pasangan saling bekerja sama dengan baik dan melakukan aktivitas seksual dengan rileks.

"Kunci utama mencapai orgasme ganda adalah kesehatan dan kebugaran tubuh dengan kedekatan emosional pasangan yang saling terbuka dalam berkomunikasi," pesannya.

Sumber : Sindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar